Eat Republic Pondok Cabe

March 23, 2016

Eat Republic Pondok Cabe berlokasi di seberang lapangan terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Sangat mudah dijangkau terutama dari Cinere, karena terletak dijalan baru tembusan dari Pondok Cabe yang menuju Cinere. Keberadaan Eat Republic juga menandai mulai dibangunnya Central Business District (CBD) South City, dengan luas 62 hektar yang akan dijadikan kawasan bisnis, entertainment, dan leisure. Saya mengajak keponakan-keponakan saya yang berumur enam tahun karena lokasinya sangat dekat dengan rumah mereka. Selain itu, Eat Republic ini adalah tempat makan favorit mereka.



Eat Republic memiliki luas total 2.400 meter persegi dengan kurang lebih 36 tenant besar dan 30 tenant kecil atau gerobak. Dengan konsep "Indonesia Tempo Doeloe", Eat Republic menyajikan sekitar 700 menu makanan Nusantara dan Asia. Pada hari kerja, Eat Republic buka dari jam 10.00-22.00 WIB, hari Sabtu buka dari jam 10.00-24.00, dan pada hari Minggu buka dari jam 07.00-22.00. Eat Republic memiliki kapasitas total tempat duduk sebanyak 800. Selain fasilitas tempat duduk umum, terdapat juga ruang VIP. 

Sebelum memesan makanan, pengunjung diharuskan memiliki dan mengisi saldo kartu (top up). Harga makanan antara Rp. 13.000 - 51.000. Jika ingin memesan makanan, pertama-tama kita memesan di tenant/gerobak. Setelah mendapatkan nota pembayaran, kita menuju ke kasir terdekat untuk membayar dengan cara dikurangi dari saldo kartu kita. Jika diakhir kunjungan masih tersisa saldo di kartu, bisa di refund atau disimpan untuk kunjungan berikutnya. Agak ribet ya..cara pemesanan dan pembayarannya -_-.

Melihat gerobak-gerobak dan stand makanan yang berjejer-jejer, saya langsung lapar mata..ingin makan semuanya -_-. Sungguh hal yang sulit harus memutuskan mana yang akan dipesan. Akhirnya, untuk pembukaan, saya memutuskan memesan es cendol dan tahu gejrot, makanan yang dari jaman saya SD biasa beli dari tukang dagang yang lewat sekitar rumah di Kuningan. Ternyata tepat banget dan ga salah pilih...tahu gejrotnya saya kasih nilai 10 deh...enak dan pedes! Es cendolnya juga enaak...gula merahnya terasa banget. Selain es cendol dan tahu gejrot, saya dan rombongan juga memesan nasi liwet dan pancake durian. Nasi liwetnya super otentik rasanya..Alif dan keponakan-keponakan saya makan dengan lahap.

Menurut informasi, tersedia wi fi serta colokan dan fasilitas untuk recharge handphone atau tablet. Tapi karena tujuan saya memang untuk makan sama bocah-bocah, tidak ada waktu untuk mencoba wi fi nya.

Sebagai pencinta makanan Nusantara, saya suka banget sama si Eat Republic ini. Makanannya enak-enak dan lokasinya dekat dari rumah kakak saya. Walaupun harganya lumayan mahal, misalnya..

Tahu Gejrot         Rp. 13.000
Es Cendol            Rp. 17.000
Nasi Liwet           Rp. 28.000-35.000 (lupa pastinya)
Pancake Durian   Rp. 15.000 (kalo ga salah)

Tapi untuk rasa yang sangat otentik dan suasana yang nyaman, rasanya cukup sebanding. Eat Republic sangat cocok buat tempat kumpul keluarga..karena tempatnya luas dan anak-anak bisa lari-lari kesana kemari :D. Sebagian besar makanan yang dijual bisa dipesan tidak pedas (jika untuk anak-anak). Mengunjungi Eat Republic juga bisa sekaligus untuk mengenalkan anak-anak pada kuliner nusantara yang sangat beragam. Akhirnya ada juga tempat nongkrong di Pondok Cabe yang makanannya enak dan tempatnya asikk..biasanya palingan kami nongkrong di warung nasi uduk Betawi :p

Alamat Eat Republic
South City Blok A5 No. 8-10
Jalan Pondok Cabe Raya
Tangerang Selatan
Telepon: (021) 29 86 2999
E-mail: customercare@eatrepublic.co.id


You Might Also Like

0 comments