Restoran Salero Minang Den Haag

February 04, 2016

Saya pertama kali mendengar keberadaan restoran ini dari Septia. Suatu kali dia memesan beberapa jenis makanan padang dari sana, seperti: cumi cabe ijo, dendeng, dan lain-lain. Kemudian saya sempat menggoogling dan menemukan..bahwa Uni Rita dari Salero Minang juga menjual sate padang, nasi rames, dan lain-lain.

Ketika ada kesempatan untuk mengunjungi Den Haag, maka mengunjungi "Salero Minang" menjadi salah satu prioritas untuk dilakukan. Setelah mempunyai day ticket yang bisa digunakan kemanapun di kota Den Haag, saya bergegas naik tram menuju Prins Hendrikstraat, jalan dimana sang Salero Minang berlokasi.

Begitu sampai, resto terlihat sangat sepi. Tidak ada tamu lain kecuali saya. Saat itu sedang ada pengantaran barang untuk resto. Dua orang perempuan yang saya temui di sana adalah Uni Rita (the owner) dan kakaknya. Saya segera melihat menu makanan yang didisplay. Ada tumis tempe, mie goreng, tumis sayuran, dan lain-lain (ala-ala warteg). Saya memesan satu paket nasi rames dengan oseng tempe, tumis sayur, dan bistik daging. Karena sebelumnya saya membaca bahwa Salero Minang juga menjual sate padang, saya menanyakan..apakah si sate padang ini tersedia. Untungnya, sate padang pun kebetulan tersedia. So, total pesanan saya adalah: nasi rames komplit, sate padang, dan teh tawar anget.


Nasi ramesnya lumayan enak..terutama si bistik daging dan oseng tempenya. Legit-legit warteg banget deh..hehe..Sate Padangnya lumayan..walopun tidak seistimewa harapan saya. Secara harga, ini yang agak kurang pas..hehe..mungkin karena saya terbiasa dengan harga di Jerman yang lebih murah.

Sebetulnya saya berharap untuk makan masakan padang all you can eat seharga 16,50 Euro seperti yang saya lihat di facebook page nya Salero Minang. Ternyata..all you can eatnya hanya ada pada hari Sabtu..sementara saya datang hari Jumat..hiks.. T_T Pantesan kok restonya terlihat sepi waktu saya di sana -_- Jadi untuk yang ingin berkunjung ke Salero Minang atau anda mencari makanan halal di Den Haag, mending pilih hari Sabtu...biar bisa puas makan all you can eat. Dan jangan lupa reservasi dulu untuk all you can eat lewat facebooknya Salero Minang ya :)



Salero Minang
Prins Hendrikstraat 150A
Apeldoorn
Untuk reservasi bisa melalui akun facebook : Erita Erita (Salero Minang).

You Might Also Like

0 comments